HERMES CAFE #12 : I’m a Good Planner!

5933_116800817155_520697155_2157860_5876769_n

Foto-foto pre wedding ini sangat bercerita.
Aku kagum memandangi satu persatu foto pre wedding Luckty seraya tersenyum.   Bukan hanya tersenyum karena melihat foto dengan ekspresi calon pengantin yang berbahagia ini. Tetapi senyumku sekaligus memuji hasil jepretan sang fotografer yang sudah lama menjadi partner Wedding Organizer tempat aku bekerja. Dia memang selalu memberikan hasil terbaik, semua klien kami puas

Aku masih ingat
sore itu, tepat 1 tahunku dengan gelar jomblo,
ketika aku menggapai tangan Hermes bersama teman-temanku,
Dunia semakin menegaskan bahwa dia adalah sempit dan kecil
Bagaimana tidak, Astrid tiba-tiba menyapa fotografer yang tengah melakukan sesi pemotretan di halaman museum sejarah fatahillah itu
Dan, fotografer tinggi berkacamata itu tak lain dan tak bukan adalah
Syharul aka Djawa
Ya, Djawa, fotografer partner WEO-ku!

Ya, Lelaki yang tajam membidik dengan kameranya itu sekarang resmi mengisi hatiku
meski jauh sebelumnya hari-hariku selalu diisi olehnya, begitu juga sebaliknya
hanya tidak ada yang terbuka sampai dengan pertemuan tak sengaja itu
Tak lama dari pertemuan kami sore itu, Djawa membidik hatiku!

Din, din..
Klakson mobil membuyarkan lamunanku
Kulihat mobil Honda new city merah sudah terparkir rapi di depan
Ah Luckty memang selalu tepat waktu
Ini saatnya fitting terakhir

“Lucky Luckty…!!”

Aku selalu memanggil sahabatku seperti itu, terutama setelah dia menjadi orang beruntung memiliki sang Pria idaman
Aku menyambut sahabatku ini disertai cipika cipiki

“Asiah…,gue nggak telat-telat banget kan?”

AKu tertawa menggelengkan kepalaku,”Lu selalu on time,dear!!”

Kemudian menyalami lelaki si empunya Honda new city merah itu, “Meski seperti tempo hari, lu mampir ke Hermes dulu untuk urusan negara itu saja, lu tetep on time nyampek disini!”
“Hahahah, iya, tempo hari itu, semoga proses perpanjangan ijin usaha itu segera beres..” Luckty menjawab sambil membenarkan ikatan rambutnya
Pria calon pendampingnya pun menimpali,”Luckty selalu menomor satukan teman, dan menomorduakan dirinya Asiah…”
“Tapi lo tetep nomor minus satu kan di listnya dia Bro…??”, godaku
“Bener lo Asiah!” seru Luckty sambil tertawa memandangi tunangannya

“Yuk, keburu malam.. Tukang jahitnya uda nungguin tuh…Badan lo konsisten kan? Ini fitting terakhir lho say…”

“Uh..Asiah lo menyangsikan diet gue??”  Kami tertawa menuju bilik salin

5933_116801402155_520697155_2157866_3039545_n

Ya, aku sangat berpengalaman sekali mengurusi sebuah peristiwa sakral dalam hidup
Mereka menyebutnya Pernikahan
sudah hampir 5 tahun aku bergelut di dunia wedding organizer
mempersiapkan semua kebutuhan terakit prosesi pernikahan, untuk orang lain tentu saja
Pertanyaan besarku

Bagaimana rasanya ketika aku yang menjadi klien sebuah Wedding Organizer?

============================================================

By : Galuh Parantri Pramono

Leave a Reply

