Hermes Cafe #15 : I wish u were here with me

Kepala ini rasanya seperti dibebani gunungan ala Grebeg.Berat sekali
Entah, ini hanya beban pikiran atau memang aku sedang menderita migren akut?
Kuhela nafas panjang seraya menghempaskan badanku ke kursi kerja
Kalender menunjukkan angka perak,25.
Hari pernikahan Luckty sebentar lagi.

kubuka checking listku
Checking List
Client: Luckty Sukarno
Date: 31st August 2009

ATTIRE: ok
PERSONAL WEDDING ACCESSORIES :ok
FOR THE CEREMONY:ok
STATIONERY:ok
FLORALS: ok
FOR THE RECEPTION:ok
PERSONAL ASSISTANTS (and Contact Information):ok
GIFTS :ok
PHOTO & MEDIA :ok
FOOD/BEV & HOSPITALITY :ok
MUSIC: ____

Mmm…musik…
Aku masih blank untuk urusan musik pengiring
Musik apa ya yang akan sesuai dengan tema resepsi Luckty?
Aku tidak bisa berfikir jernih kali ini
Aku belum pernah juga menanyakan Luckty dan pasangannya lagu apa yang menjadi lagu favorit mereka.

Aku menghela nafas lagi, kututup buku checklistku
Sekarang agenda kerjaku yang kuraih
Mataku tak lepas dari tulisan-tulisan dan angka-angka yang tertera di organizerku
Janjiku padat sekali, menjelang pernikahan Luckty.

Aku menghela nafas lagi, kututup agenda kerjaku
Aku bersandar pada kursi kerjaku, menatap langit-langit ruang kerjaku
Penat
Aku cinta pekerjaanku tapi kali ini aku penat

Screen monitorku tiba-tiba gelap, mencuri perhatianku
Ya, bila didiamkan lebih dari 5 menit dia akan menyajikan screen saver
Monitorku memunculkan foto-foto dari folder My Picture
Slide pertama, foto kami, ya, kami bertujuh
Apa kabar teman-temanku?
Mmmm…kangen dengan mereka
Sudah hampir sepekan ini aku hanya berkomunikasi lewat facebook dan sms
Dan aku melewatkan pertemuan tempo hari di Hermes cafe, karena kesibukanku

Hermes Cafe, kangen juga aku pada hot jasmine tea-nya
Si Trainee itu sudah mengenakan seragam Orange belom ya?
Apa kali ini dia sudah bisa menjelaskan minuman lain selain kopi Jawa, hot jasmine tea-nya mungkin?
Ah ini belum genap dua bulan, kurasa belum.
Belum berseragam orange dan belum bisa menjelaskan minuman selain kopi Jawa
Aku tersenyum geli

Bicara waktu, apa kabar perijinan cafe itu?
Proses perpanjangan ijin usaha kurasa tak selama membuat ijin usaha baru bukan?
Kurasa Luckty dan Galuh sudah maksimal membantu mbak Tiara dalam hal ini
Semoga tidak ada kebijakan yang memberatkan
Perjuangan pendirian cafe itu juga tidak mudah kurasa diawal
Bangunan tersebut pernah dijadikan gudang, kantor, coffee shop, juga art gallery.

Menurut referensi yang ditemukan Galuh dan diperjelas Luckty, pada 1993, bangunan ini dibeli oleh seorang warga negara Australia bernama Graham James, yang saat ini menetap di Pulau Bali.
Setelah renovasi, diskotek atau night club di lantai 1 dan fine dining di lantai 2 menjadi awal dimulainya “kehidupan baru” di tempat itu.
Krisis moneter menjadi salah satu alasan pemilik menjualnya di 1997 dan dijadikan kafe oleh management Hermes Cafe sekarang

i wish you were here with me…I wish you were here with me.. to love me and complete me…
Lamunanku terpecah oleh bunyi handphoneku
Kuangkat
“Hallo”
“Tuut..tut..tut…”
Putus, siapa sih?
Nomor asing.Ah lupakan, bila dia butuh dia akan hubungi aku lagi
Aku kembali menghela nafas dan kembali ke posisi dudukku semula

Ringtone tadi, membuatku mengalihkan pandanganku pada meja kerjaku
Pada foto di dalam pigura kuning
Djawa
Apa kabar dia?terakhir bertemu sepekan lalu saat Luckty fitting terakhir
Setelah itu, dia disibukkan dengan jadwal pemotretan klien ke Bali dan Lombok
Sampai hari ini, kami belum berkomunikasi lagi.
Terakhir dia mengabari keberangkatannya ke Lombok dari Bali

Kuraih handphoneku
Kutekan angka 1 shortcut nomor handphone Djawa
Tidak ada nada sambung, dan hanya suara operator yang menyatakan nomor yang aku tuju tidak aktif
Kuulangi sekali lagi
Sama, lagi-lagi operator menyatakan nomor yang aku tuju tidak aktif
Djawa, ada apa ?
Pikiranku mulai memunculkan kekhawatiran atau lebih tepatnya paranoid akan sikap Djawa
Mengapa nomor dia tidak aktif?

Aku menghela nafas lagi…
Gurls… miss u a lot
And also Hermes Cafe…
And also you, Djawa…
I wish u were here with me…

***
Really missing all of your story-genk-hermes!!!!
hiks
catatan pagi hari

—————-

Leave a Reply

