HERMES CAFE #5: Can You Kill My Bad Luck, Please???

6051_1222503767636_1380228108_640305_112142_n

“BAKPIAAA!!! SINI LO!!”

DEG… o em ji gawat gawat! Pasti senior yang itu lagi, pasti yang ganteng-ganteng bawel itu lagi… kenapa sih? Tuhaann… kenapa sih ini harus terjadi sama Pia? emang Pia salah apa?

IYA SIIHHH…

Pia pernah sesekali nyuri uang receh papah, tapi khan cuma receh. Truss Pia juga pernah ngerjain mbak Galuh dan mbak Emmy waktu itu. Truss numpahin cat minyak pacarnya mbak Astrid yang pelukis itu, emang sih mereka sempet putus gara-gara itu, tapi khan Pia udah bikin mereka balikan lagi. Lagipula itu khan kejadiannya udah lama banget. Truss kenapa baru dibales sekarang ya Tuhaaannn?? Tobat deh, kalo begini caranya Pia tobat deehhh…

“BAKPIAAAA…. MENDADAK BUDEG APA GIMANA SIH??”

Aku tersentak untuk kedua kalinya, kali ini refleks kakiku berlari menuju suara itu berasal. Topi jerami di kepalaku merosot ke kanan dan ke kiri seiring dengan hentakan kakiku yang mencium lantai.

“I.. Iya Kak??”
“Gini ya maniez, udah hampir seminggu ini nyokap gue nyuruh gue kerja di Cafe punya majikan oom gue”

Hokeh, kok dia malah curhat ya??

“Mata loe nggak usah nyolot gitu donk, kalo gue nggak kerja, konci mobil gue bakal ditahan selamanya sama dia. Enak aja, dipikir gue nggak produktif apa? nggak bisa ngehasilin duit sendiri, fine! gue buktiin gue juga bisa kok kerja!! nggak takut gue, nggak takut!!”

Masya Alloh, bawel SUMPAH!

“Nah, berhubung emang sebenernya gue nggak pernah ngerjain yang berat-berat kayak gitu, sekarang badan gue pegel-pegel banget nih, loe pijitin donk”

WHAT??

“Nih, di sini nih…” katanya lagi sambil menunjuk ke arah punggung kanannya.

Aku masih bengong, berusaha mencerna racauannya tadi.

“Bakpia!! kenapa bengong? ayo sini, pijetin gue!!”

“Oh, iya kak”

Ini sebenernya lagi OSPEK apa ngapain sih? kesel… argh… keseeeelllll….

***

Jadi pengen curhat…

Dwi Fitriyani Sedang menahan sakit posted 13 minutes ago

Waduh, nggak ah.. Mbak Dudu kalo lagi sakit bisa tiba-tiba jadi galak.

Emmy Wmanyza Maharani Tutup pintu *jangan diganggu* posted 45 minutes ago

Sipp!! oke deeehhhh…

Astrid Dewi Zulkarnain Aura membunuh merajalela ahahahaha…. ;D posted 36 minutes ago

ASTAGA!!

Kenapa ini status semua para kakak-kakak cantikku itu mengerikan semua?? haduuhhh… curhat sama siapa donk ini?? Oh iya… mbak Asiah… katanya khan kemarin lagi seneng tuh, pasti asik curhat sama dia sekarang.

Sitty Asiah Lagi nonton GI Joe sama pacaaaaalllll, yeaiiyyy… posted 6 minutes ago

YEAAA RITE!! ganggu orang pacaran lagi? udah cukup lah tragedi mbak Astrid waktu itu =(

Maukah kaaau Tuk menjadi pilihaan ku, tuk jadi yang terbaik dalam hidupku, maukah kaau

eh eh… telfon!! Asyiiik.. mbak Galuh nelfoonn..

“Mbak Galuuuhhhh… Pia pengen curhaaattt…”

“Haduh, ntar dulu ya dek, penting nih… mendesak banget… kamu lagi di mana? ke Cafe Hermes sekarang bisa nggak?”

“Hah? sekarang? kenapa emangnya mbak?”

“Udah deh, kamu dateng aja dulu, truss temuin Alvin waiter Trainee di sana, aku nitipin sesuatu buat Luckty… penting banget dek, urusan negara nih…”

“Ha? tapi mbak Luckty lagi nggak di rumah, aku nggak tau pulangnya kapan??”

“Iya, nggak apa, ambil aja dulu… yah yah… please… okeh thanks! Luv you Pia.. mmuah..”

KLIK… Ditutup… apa-apaan sih??

Okeh, dateng ke Cafe Hermes, temuin Trainee yang namanya Alvin, truss ambil titipan mbak Galuh, truss kasih ke mbak Luckty… ya udah deh, daripada bete di rumah, nggak ada salahnya ngebantuin kakak sendiri sama sahabatnya.

***

Aku memarkirkan motorku di depan Cafe Hermes, seperti biasanya di jam-jam seperti ini Cafe ini pasti ramai oleh pengunjung. Kalau aku dan para sahabat kakakku ikut ada di dalam sini sekarang, para pengunjung itu nggak akan cuma dihibur oleh Live band di panggung sana, tapi juga cekikikan dan celetukan-celetukan kami yang mengomentari segala hal yang kami lihat.

Seperti waktu itu, ada cowok yang kata mbak Astrid sih ganteng, menurutku?? kayak oom oom! Dia minum kopi sampe empat gelas!! abis deh tu cowok kita omongin. Mbak Dudu bilang cowok itu lagi patah hati ditinggal ceweknya, tapi mbak Emmy bilang cowok itu gay ahahahaha… TRUSS nggak lama kemudian dateng deh dua orang cowok lagi, yang satu serem banget mirip Linbad dan yang satunya lagi klimiiisss banget kayak salesman. Ya udah, makin ributlah itu obrolan tentang mereka, sampe mbak Asiah yang waktu itu patah hati bisa ketawa-ketawa lagi dengerin celetukan-celetukan kami. Menyenangkan… bersama mereka memang sangat menyenangkan. Dan satu yang paling aku suka, mereka nggak pernah anggep aku anak kecil, walaupun tetep aja sih mereka panggil aku dek.

NAH?? kenapa malah ngelantur ke sana? inget Pia… misi dari mbak Galuh! katanya ini tugas kenegaraan, dasar mbak Galuh emang suka lebay.. Oke, mari kita cari Trainee yang namanya Alvin…

“Selamat datang… ada yang bisa saya… BAKPIA??”

Aku mendongakkan kepalaku dari menu, baru saja aku berfikir untuk memesan tiramisu.

ASTAGA!! ini ngapain senior bawel ini di sini?? Syok aku memandang wajah gantengnya itu. Dan ketika aku membaca nama itu dan tulisan di bawahnya tersemat di dekat kantung bajunya, tulang-tulang kakiku serasa luruh menjadi bubuk bedak.

ALVIN AGASTYA ZIRTAF
TRAINEE

Somebody, kill my bad Luck please!!!

==================================

Written By : Sitty Asiah

Leave a Reply

